You need to enable javaScript to run this app.

Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) SMAN 1 Arosbaya Tahun Pelajaran 2022/2023

  • Minggu, 30 Oktober 2022
  • admin
  • 0 komentar
Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) SMAN 1 Arosbaya Tahun Pelajaran 2022/2023

Latihan Kepemimpinan Siswa (disingkat LKS) adalah sebuah Pelatihan Dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan. Pelatihan ini diberikan oleh Pengurus OSIS lama kepada calon Pengurus OSIS baru, Pelatihan dasar yang diberikan ini bertujuan untuk memberikan bekal kepemimpinan kepada Pengurus OSIS baru yang nantinya akan menjadi pemimpin dari seluruh kesatuan OSIS SMAN 1 Arosbaya.

Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) adalah sebuah pelatihan dasar yang menjadi salah satu program kerja Kesiswaan. Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) diadakan setelah Reorganisasi Pengurus OSIS. Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS)  dapat dikategorikan sebagai bagian dari pelatihan dan pengembangan SDM, yang memiliki tujuan untuk mempersiapkan SDM organisasi yang di sekolah agar memiliki jiwa kepemimpinan dan mampu bekerja secara efektif.

Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) merupakan suatu pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan atau skill siswa dalam memimpin. Salah satu tujuan latihan kepemimpinan siswa yaitu untuk membangun karakter pribadi (personality) supaya semakin kuat.

Semua pengurus OSIS yang baru harus mengikuti LKS karena memiliki tujuan yang sesuai dengan visi dan misi organisasi serta mempunyai banyak manfaat.

Sabtu, 29 Oktober 2022. Kegiatan Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS)  di laksanakan di Lanal Batu Poron Kamal, dengan memberikan materi-materi dasar kepemimpinan. Acara ini diselenggarakan selama dua hari, Pada Hari Sabtu dan Minngu tanggal 29-30 Oktober 2022 di mulai dari pukul 07.00 WIB – Selesai, pada pembukaan Apel di buka dan dipimpin langsung oleh Komandan Lanal Batuporon Letnan Laut (P) Mahfud Effendi, M. TR. Hanla., CHRMP.

Materi yang diberikan dalam kegiatan tersebut diantaranya adalah :

  1. Materi Pembinaan atau Kepemimpinan yang disampaikan oleh Lettu Lau (S) Hermanto.
  2. Materi Berorganisasi atau Keorganisasian yang disampaikan oleh Moch. Sami’on Arifin, SH.
  3.  Materi Kenakalan Remaja yang disampaikan oleh Serka Sjech
  4. Materi PBB yang dipimpin oleh Mustofa dan seluruh pelatih dan
  5. Materi Kesehatan disampaikan oleh Moch. Ali

Materi lain yang di berikan Outbond yang di laksanakan di Lapangan Jaya Gatra Batuporon Kamal bertujuan peningkatan hubungan Kerjasama yang solid tim juga antar kelompok,

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

ABDURRAZAK, S.Pd, M.Pd

- Kepala Sekolah -

Assalamu’alaikum Wr.Wb Kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah Subhanahu Wa Ta’ala beserta Nabi Muhammad Salallahu Alaihi Wasalam beserta...

Berlangganan