You need to enable javaScript to run this app.

MPLS SMAN 1 Arosbaya 2022-2023

  • Sabtu, 23 Juli 2022
  • admin
  • 2 komentar
MPLS SMAN 1 Arosbaya 2022-2023

Senin (18/07) merupakan hari pertama bagi Peserta didik baru memasuki sebuah lingkungan sekolah yang baru. Penegenalan lingkungan sekolah baru tersebut dikemas dalam bentuk Pengenalana Lingkungan Sekolah (MPLS). Selema tiga hari yakni 18-20 Juli para Peserta didik baru tersebut mengikuti kegiatan MPLS di SMAN 1 Arosbaya secara luring / tatap muka karna pandemic sudah menurun.

 

Berbagai kegiatan guna menarik minat Peserta didik baru  agar lebih mencintai sekolah barunya tersebut di gelar, mulai dari parade ekskul sekolah sampai dengan penyuluhan narkoba oleh Puskesmas Arosbaya dan Polsek Arosbaya.

 

Perwakilan dari kedua Lembaga tersebut berpesan kepada peserta didik baru ada beberapa faktor gangguan yang perlu diwasapadai para Peserta didik baru  dalam meraih prestasi serta kesuksesan mencapai cita-cita. Faktor tersebut ialah kegiatan-kegiatan yang tidak ada gunanya, seperti pacaran kelewat batas, kecanduan game online, serta narkoba.

  

Kepala SMAN 1 Arosbaya menjelaskan dalam MPLS hari pertama ini para Peserta didik baru  baru dikenalkan dengan visi dan misi sekolah, tujuannya ialah agar mereka lebih bangga dan mampu meningkatkan prestasi di sekolah baru.

 

Tidak hanya penyuluhan, parade ektrakurikuler sekolah (Ekskul) juga turut menghiasi pelaksanaan MPLS di SMAN 1 Arosbaya , Parade tersebut diawali dengan ekskul Musik, SKI, Teater, KIR STAR, ECC, Bola Basket, Bola Futsal kemudian atraksi silat Perisai Diri dan ditutup dengan atraksi SKI membawakan Sholawat Habsi yang menjadi ciri khas ekskul tersebut.

 

Sementara itu, di SMAN 1 Arosbaya pelaksanaan MPLS diawali dengan upacara bendera yang dipimpin langsung oleh Plt.  SMAN 1 Arosbaya Nur Fatihah. M.Pd. Acara selanjutnya dilanjutkan dengan penyematan tanda pengenal kepada perwakilan Peserta didik baru  baru.

 

Kegiatan MPLS hari pertama di SMAN 1 Arosbaya juga diisi dengan penyuluhan narkoba oleh Kepolisian Sektor Arosbaya. Pada kesempatan ini, Kepolsek mengemukakan bahwa saat ini banyak generasi muda khususnya para pelajar yang mengkonsumsi narkoba. Oleh karena itu, melalui penyuluhan ini mereka dapat mengetahui bahaya serta dampak negatif ketika menggunakan narkoba.

 

 

Bagikan artikel ini:

2 Komentar

"Siap menjadi pelajar pancasila"
23 Jul 2022 14:15 Sofia NF
"Smansabaya maju bersama hebat semua"
23 Jul 2022 13:40 Ocky fitri

Beri Komentar

Nur Fatihah, S. Pd

- Kepala Sekolah -

Assalamu’alaikum Wr.Wb Kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah Subhanahu Wa Ta’ala beserta Nabi Muhammad Salallahu Alaihi Wasalam beserta...

Berlangganan